Buka Piala Gubernur Sumsel di PALI, Herman Deru : Sudah Anggarkan Rp 10 Miliar Bangun Stadion
  • 31 Maret 2016
  • Super Administrator
  • 0 Komentar

Buka Piala Gubernur Sumsel di PALI, Herman Deru : Sudah Anggarkan Rp 10 Miliar Bangun Stadion

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menganggarkan Rp 10 Miliar melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pembangunan stadion sepakbola di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Demikian diungkapkan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini saat membuka secara langsung turnamen sepakbola Piala Gubernur tahun 2019, Kabupaten PALI, di Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Selasa (15/10/2019).

"Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp10 Miliar untuk pembangunan stadion sepakbola di Kabupaten PALI. Dan saat ini sudah dalam proses tander," kata Herman Deru.

 

Dengan digelarnya turnamen dibawah usia 20 tahun ini, dirinya berharap kedepan pemain-pemain sepakbola asli Provinsi Sumatera Selatan akan muncul tanpa harus menghadirkan pemain-pemain dari luar Provinsi Sumsel.

"Melihat antusias masyarakat yang ingin menjadi pesepakbola, maka saya harapkan pemain-pemain asli daerah yang bisa mengharumkan nama Sumatera Selatan, tanpa harus mendatangkan pemain luar," ungkapnya.

Sementara, Bupati PALI Heri Amalindo mengatakan, dengan adanya turnamen ini maka bisa menjaring adanya potensi atlit-atlit sepakbola muda, untuk bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan, terkhusus dari Kabupaten PALI.

"Ini sebagai langka dalam menjaring bibit-bibit atlit sepakbola, mencari yang terbaik dari yang terbaik karena ada 16 club yang mengikuti turnamen ini, yang berasal dari Kabupaten PALI. Kemudian Juaranya akan mewakili PALI ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan," ungkapnya.(SP/ Reigan)



Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Buka Piala Gubernur Sumsel di PALI, Herman Deru : Sudah Anggarkan Rp 10 Miliar Bangun Stadion, https://sumsel.tribunnews.com/2019/10/15/buka-piala-gubernur-sumsel-di-pali-herman-deru-sudah-anggarkan-rp-10-miliar-bangun-stadion.

Editor: Wawan Perdana

Tinggalkan Komentar